About my Blog

But I must explain to you how all this mistaken idea of denouncing pleasure and praising pain was born and I will give you a complete account of the system, and expound the actual teachings of the great explorer of the truth, the master-builder of human happiness. No one rejects, dislikes, or avoids pleasure itself, because it is pleasure, but because those who do not know how to pursue pleasure rationally encounter consequences that are extremely painful. Nor again is there anyone who loves or pursues or desires to obtain pain

2011/11/26

Bong Chandra

sebelumnya kemarin malam (satnite) ane udah tidur larut malam dan bangun pagi2 seharusnya kalau ini kuliah biasa pasti sudah ngantuk2 di kelas dan bisa teler, ttp hari ini ada sesuatu di dalam jiwa dan raga yg membuat saya bersemangat hm mungkin krn baru ngisi bensin pertamax fulltank yg membakar setiap mesin injection di bilik jantung saya. sungguh ga ada hubungannya haha.
singkat cerita hari minggu jam 7 pagi saya sudah ada di lppu undip, kebetulan peserta yang datang masih sepi tapi selang 30 menit ruangan yg hanya berkapasitas 400 orang ini langsung ramai oleh peserta dan acara pun dimulai sekitar jam 8. Seperti biasa pembukaan oleh MC dan sambutan2 serta beberapa tembang lagu from FMIPA choirs. And after that, datanglah trainer muda dr president BEM FT. Stlye berjas,berdasi,dan berkacamata terlihat sgt intelek dan idealis sbg a college motivator. Cukup mengena juga materi yg disampaikan dengan slide ppt dan video2 yg inspiratif inti materinya adalah Fokus, Jalani proses, Ambil Kesempatan, dan selalu jadi yg terbaik.
dan satu quotes yg sangat mengena di hati saya dan peserta lain
"Jangan takut utk menembakkan anak panahmu ke bulan, walau itu tak pernah sampai ttp anak panahmu akan melesat lebih jauh drpd yg lainnya. Dan terbanglah setinggi langit di angkasa, walau kau terjatuh ttp pastilah kau masih bisa duduk di atas bintang2 disana. Semua akan indah pada waktunya :)"
serempak peserta memberikan applause yang meriah dg kata2nya itu. Super Sekali!

Dan sampailah pada acara inti oleh Bong Chandra motivator termuda nomer 1 di Asia
tanpa slide atau video saya tak menduga dia membawakan acara hanya dg cerita2 langsung dan pengalamannya sebagai seorang pengusaha yang bertitel MBA (modal bacod aja)
cerita tentang seorang motivator yang di undang dalam acara tahunan HIMASTA yg biasa dikenal dg Dokter Data
judulnya jg sangat menarik "Get Your Skill for Unlimited Success" diambil dari buku pertamanya yg belum sempat baca krn belum jg smpat membeli dan ga ada niatan hehe. but, honesty i very enyoy it. terlintas di benak saya utk jadi seorang motivator sprti Bong Chandra. Hanya modal bacod aja bisa dpt duit. 1 dari sekian quotes yang saya ingat

"Gengsi tidak membuat kita kaya, tetapi kaya membuat kita bergengsi"
. sbenarnya masih banyak quotes dan cerita inspiratif yg disampaikan seperti Jose Mourinho, Bruce lee, dll ttp tidak bisa dijabarkan secara rinci disini karena akan sngat panjang cerita yg disampaikan selama dua jam olehnya jika diceritakan satu persatu.

and dont forget
Learn to Love it, Love it, Do it with Love
-a future motivator-
HIDUP MAHASISWA!!

9 comments:

Paramudita said...

sepertinya seru:) pengen ikut acara beginian...

Ilham Indra Bakti Al-Irsyad said...

sip2. di stis gmn?

Paramudita said...

stis jarang ada acara beginian, yang aku tau seminar2 statistik gitu. gatau isinya apa, belum pernah ikut aku.

Ilham Indra Bakti Al-Irsyad said...

ikut aja yu. undip malah jarang ada acara seminar statistik :(
malahan besok ada KickAndy hehe

Paramudita said...

iiih asyik ada kick andy. dulu aku sempet pengen nonton di studionya langsung, biar dapet buku gratis apa gitu wakawaka. tapi belum woro2 ngajak temen nih. haha

Ilham Indra Bakti Al-Irsyad said...

yaudah besok capcus aja pulang naik pesawat yu hehe

Paramudita said...

weleeeh, ngoyo. tugasmu udah selesai blm? sampe kapan bai?

Ilham Indra Bakti Al-Irsyad said...

dalam proses hehe. kemarin kick andy nya bagus lhoo :p

Paramudita said...

tayang di tipi ga? kapan jam brp?

Post a Comment